Wednesday, March 31, 2010

indonesia communication system ( indosiar)

INDOSIAR

- Miss impian
Pendekatan : Kehidupan / Drama
Belakangan ini marak digelar kontes-kontes kecantikan. Namun jika biasanya wanita berparas cantik dan bertubuh ideal yang dikonteskan, kali ini sungguh lain dari biasanya.

- Kiss Vaganza
Pendekatan : Musik
Merupakan sebuah acara televisi yang ditayangkan oleh Indosiar dari hari Senin sampai hari Jumat pada pukul 07:00 pagi. Acara ini pertama kali dimulai pada tanggal 1 Desember 2008 hingga 4 Desember 2009. Berisi acara yang berhubungan dengan musik dan mengudara selama 90 menit. Dipandu oleh Eko Patrio dan Nirina Zubir dan pernah juga dipandu oleh Arie Untung dan Gracia Indri.

- Happy song
Pendekatan : Musik
Merupakan sebuah acara televisi yang ditayangkan di Indosiar setiap hari Senin sampai Jumat pada pukul 12:30 WIB dan Sabtu pada pukul 10:00 WIB. Acara ini pertama kali dimulai pada tanggal 27 April 2009. Berisi acara yang berhubungan dengan lagu-lagu Indonesia dan mengudara selama 120 menit. Acara ini dibawakan oleh Choky Sitohang dan pernah juga dibawakan oleh Narji dan Denny Cagur.

- Babak Tebak Judul 1
Pendekatan : Musik
Di babak ini, 7 kontestan di gelombang I akan bermain secara bergiliran. Kontestan yang belum mendapat giliran harus memakai headphone. Setiap kontestan harus dapat menebak judul lagu sebanyak 5 dari 10 buah lagu tanpa menyebutkan penyanyinya dalam waktu 60 Detik / 1 Menit. Jika kontestan tidak tahu judul lagunya, dia dapat mengatakan "pas" atau "lewat" dan lagu akan berganti dan dapat kembali ke lagu yang dilewati itu jika waktu masih tersisa. Kontestan yang berhasil menebak 5 dari 10 judul lagu dengan benar akan lolos ke babak selanjutnya.

- Babak Acak Syair 1
Di babak ini, kontestan yang lolos babak Tebak Judul 1 akan beradu kecepatan dan ketepatan. Tugas kontestan adalah menyusun syair yang acak-acakan menjadi teratur (ditampilkan di layar besar). Choky Sitohang akan membacakan petunjuk soal dimulai dari tahun, penyanyi, dan judul lagu. Ketika Choky mulai menyebutkan judul lagu, kontestan baru boleh menekan tombol bel yang ada di podium mereka masing-masing. Kontestan yang menekan tombol bel tercepat berhak memilih: melemparkan soal tersebut kepada lawannya atau memainkannya sendiri di lingkaran panas. Kontestan yang menekan tombol bel sebelum Choky menyebutkan judul lagu akan terdiskualifikasi alias kalah. Hanya ada 1 kontestan yang akan maju ke babak selanjutnya.

- Babak Tebak Judul 2
Di babak ini, 7 kontestan di gelombang II akan bermain secara bergiliran. Kontestan yang belum mendapat giliran harus memakai headphone. Setiap kontestan harus dapat menebak judul lagu sebanyak 5 dari 10 buah lagu tanpa menyebutkan penyanyinya dalam waktu 1 menit. Jika kontestan tidak tahu judul lagunya, dia dapat mengatakan "pas" atau "lewat" dan lagu akan berganti dan dapat kembali ke lagu yang dilewati itu jika waktu masih tersisa. Kontestan yang berhasil menebak 5 dari 10 judul lagu dengan benar akan lolos ke babak selanjutnya.

- Babak Acak Syair 2
Di babak ini, kontestan yang lolos babak Tebak Judul 2 akan beradu kecepatan dan ketepatan. Tugas kontestan adalah menyusun syair yang acak-acakan menjadi teratur (ditampilkan di layar besar). Choky Sitohang akan membacakan petunjuk soal dimulai dari tahun, penyanyi, dan judul lagu. Ketika Choky mulai menyebutkan judul lagu, kontestan baru boleh menekan tombol bel yang ada di podium mereka masing-masing. Kontestan yang menekan tombol bel tercepat berhak memilih: melemparkan soal tersebut kepada lawannya atau memainkannya sendiri di lingkaran panas. Kontestan yang menekan tombol bel sebelum Choky menyebutkan judul lagu akan terdiskualifikasi alias kalah. Hanya ada 1 kontestan yang akan maju ke babak selanjutnya.

- Babak Duel: Fill in the Blanks
Pemenang gelombang 1 dan gelombang 2 akan dipertandingkan untuk menentukan siapa pemenang mutlak yang berhak maju ke babak bonus. Di babak ini, ke-2 kontestan terkuat diwajibkan menyanyikan 2 lagu berbeda. Tugasnya adalah mengisi 5 kata yang dikosongkan (disimbolkan ...). Sekali melakukan kesalahan, permainan langsung berakhir. Kontestan yang tidak bermain akan ditutup mata dan telinganya agar tidak terjadi kecurangan. Kontestan yang skornya lebih besar pada akhir babak akan menjadi pemenang mutlak dan maju ke babak bonus. Jika permainan berakhir dengan skor sama kuat, maka akan dimainkan 1 soal tie break dengan petunjuk sama dengan babak Acak Syair, tetapi tugasnya melanjutkan syair tanpa petunjuk apapun.

- Babak Bonus: Get it!
Di babak bonus, kontestan wajib mengenakan headphone. Tugas kontestan adalah melanjutkan syair lagu setelah Audiensi Band berhenti memainkan iringan musik (teks lagu ditampilkan di layar besar). Ada 5 lagu di babak bonus Get it! ini dan setiap lagu yang syairnya dapat dilanjutkan dengan benar akan dihadiahi uang tunai Rp2.000.000,00. Jadi, jika kelima-limanya sukses, kontestan akan memperoleh hadiah Rp10.000.000,00

- Babak Bonus: Challenge
Pendekatan : Musik
Babak bonus Challenge dilaksanakan jika kontestan berhasil menebak benar kelanjutan syair minimal 1 lagu. Di babak ini, kontestan wajib menginvestasikan minimal 50% maksimal 100% dari hadiah termenangkannya. Tidak ada petunjuk apapun di lagu babak Challenge ini. Jika berhasil meneruskan syair lagu tersebut dengan benar, hadiah yang diperoleh akan bertambah sesuai jumlah investasi, tetapi jika gagal, hadiah yang diperoleh akan berkurang sesuai jumlah investasi. Hadiah maksimum yang dapat dimenangkan adalah Rp20.000.000,00.

- Mamamia
Pendekatan : Musik dan Edukasi
Acara realitas yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi Indonesia, Indosiar. Acara ini pertama kali masuk dalam program TV di Indosiar pada tahun 2007. Acara ini adalah lomba nyanyi yang dimanajeri oleh sang ibu, diikuti oleh beberapa remaka putri di Mamamia. Merupakan acara adaptasi dari stasiun TV Amerika Serikat yang berbahasa Spanyol Telemundo yang bernama Quinceanera. Paramytha Lestari Mulyarto menjadi pemenang acara ini pada 11 September 2007 dengan mengalahkan Margareth Siagian sang runner-up pada musim pertama. Sementara Maria Anggreini Grace Kelly Habeahan menjadi pemenang pada 18 Juli 2008 mengalahkan Williana Saraswati sang runner-up pada musim kedua. Konsep penilaian acara ini sangat berbeda dengan acara serupa. Jika biasanya peserta dipilih melalui SMS atau dinilai langsung oleh juri, maka didalam Mamamia ini peserta dinilai oleh 100 orang penonton yang bertindak sebagai juri dan dinamakan Juri Vote Lock. Namun pemirsa juga dapat mengirimkan SMS untuk memprediksi peserta mana yang akan dianggap berpenampilan extra. Peserta yang berpenampilan extra pada musim pertama dipilih langsung oleh dewan juri. Peserta yang mendapatkan Kartu Emas pada musim kedua dipilih oleh 100 Juri Vote Lock. Dan dewan juri atau yang disebut dengan Eksekutor pulalah yang akan memilih 3 peserta terbawah yang akan diajukan pertanyaan kepada sang mama. Disinilah sang mama bertugas untuk menolong sang putri. Dan 3 peserta terbawah itu akan tereliminasi setelah dinilai oleh Juri Vote Lock. Dan peserta dengan nilai terendah harus meninggalkan panggung.

- Take Me Out Indonesia
Pendekatan : Cinta
Merupakan sebuah acara televisi yang ditayangkan oleh Indosiar setiap hari Sabtu pada pukul 18:00 malam (sekarang). Acara ini pertama kali dimulai pada tanggal 19 Juni 2009. Berisi acara yang berhubungan dengan pencarian pasangan dan mengudara selama 2 jam sekarang 3 jam. 30 orang wanita berdiri di podium untuk memilih 7 orang pria yang akan didatangkan. Dipandu oleh Choky Sitohang dan Yuanita Christiani.


- Take Him out Indonesia
Pendekatan : Cinta
Secara regular tayang setiap Minggu pukul 19.30 wib. Program ini dikemas dalam sebuah paket 2,5 jam yang menghibur, lucu dan sangat attractive. Akan ada 30 pria tampan Indonesia, di balik podium set Take Him Out Indonesia, menunggu untuk memilih dan dipilih wanita impiannya, satu dari tujuh wanita yang ada. Dengan latar belakang profesi yang berbeda, karakter berbeda dan tipe wanita pun berbeda, pilihan yang sangat menjanjikan buat para pencari pasangan.

- Take Celebrity Out Indonesia
Pendekatan : Cinta dan Komedi
Kontestan TCO berasal dari kalangan public figure. Diharapkan atmosfir yang diciptakan bisa lebih menghibur dan menyenangkan. Tujuan dari program Take A Celebrity Out adalah bukan mencari pasangan cinta sejati atau pasangan kencan. Public figure yang muncul di Take A Celebrity Out diharapkan bisa menjadi perwakilan pria dan wanita impian (the hottest man/woman in town as the hottest couple). Mereka akan mencari pasangan yang cocok, yang nantinya akan menjadi pasangan impian, jadi tidak seserius seperti di Take Me Out Indonesia. Setiap episodenya akan ada 5 pria single yang akan muncul di depan 30 wanita yang berdiri di belakang podium. Persyaratan kontestan tidak jauh berbeda dari kontestan Take Me Out Indonesia, seperti single (tidak sedang terikat hubungan pernikahan) namun harus public figure dan berusia 20 - 50 tahun (bisa lebih).

No comments:

Post a Comment