Wednesday, March 31, 2010

indonesia communication system (TV One)

TV ONE

- Mata Kamera
Setiap Jumat, pkl. 16.30 WIB
Pendekatan yang ada adalah pendekatan investigasi, dimana acara ini berusaha untuk menguak fakta.
Fungsi : Memberitakan kepada masyarakat mengenai apa yang terjadi dan membuat masyarakat hati hati dan waspada.

Tayangan yang berkonsep pada menguak fakta yang terjadi di lingkungan sekitar kita. Pernah dalam suatu episode menayangkan tentang pungutan yang dilakukan petugas keamanan sebuah pasar, dimana setiap kendaraan yang masuk diminta uang yang disebut "THR Jalanan". Saat ditanya uang itu untuk apa, mereka menjawab untuk membayar THR petugas. Saat menyadari mereka sedang berhadapan dengan wartawan, mereka langsung mengatakan bahwa pungutan tersebut sifatnya sukarela. "Kalau tidak diberi, ya tidak apa-apa," kata mereka saat itu.

- Tanpa Tanda Jasa
Setiap Jumat, pkl. 20.30 WIB
Pendekatan yang ada adalah pendekatan social.
Fungsi : Sebagai motivator bagi masyarakat agar terus terpacu untuk melakukan aksi social, dan menyadarkan masih banyak saudara saudara kita yang hidup di dalam kemiskinan.
Dalam program ini ditampilkan profil profil manusia yang memiliki kebaikan hati dan lika-liku perjuangannya. Misalnya dalam suatu episode adalah profil ibu Nirina Among Pradja yang membuat rumah singgah dan penampungan untuk anak anak pengemis dan terlantar juga menumbuhkan rajas jiwa kewirausahaan mereka. Dengan tujuan agar mereka tidak perlu mengemis lagi di jalanan.

No comments:

Post a Comment