Wednesday, March 31, 2010

indonesia communication system (Trans 7)

TRANS 7

- Scary Job
Setiap Senin pk 17.30 WIB
Pendekatan : Horor
Fungsi : Hiburan
Scary Job sengaja dibuat untuk melihat sejauh mana seorang selebriti berani melakukan suatu pekerjaan yang tidak pernah sekalipun terlintas di benak masyarakat awam.Dengan dipandu oleh Fathir, program berdurasi 30 menit ini akan menyuguhkan realita sehari-hari dalam melakukan pekerjaan yang terkadang luput dari perhatian kita seperti juru kunci makam angker, lokasi yang angker,penunggu kamar mayat, asisten dukun hitam, perias mayat, pemain sirkus, pembersih kaca gedung bertingkat dan lain sebagainya.

- Tamu Tak Terduga
Setiap Rabu 20.30 WIB
Pendekatan : Drama
Fungsi : Sosial
Konsep dari program Tamu Tak Terduga sendiri adalah mengundang bintang tamu ke dalam sebuah ruangan (kamar hotel atau apartment) dan memberikan sebuah kejutan dengan menghadirkan tamu yang tidak pernah ia duga sebelumnya.
Bintang tamu yang dihadirkan dapat berasal dari kalangan selebritis maupun public figure, sedangkan tamu tak terduga yang didatangkan bisa merupakan orang-orang dari masa lalu seperti mantan kekasih, guru, teman semasa kecil, musuh, idola, maupun orang-orang terdekat saat ini. Program yang dipandu oleh Fenita Arie ini, memadukan unsur emosional seperti kesedihan, keharuan, kemarahan, serta kegembiraan bintang tamu dari kehadiran tamu-tamu tak terduganya.

- Ups Salah
Setiap Selasa pk 17.30 WIB
Pendekatan : Komedi
Fungsi : Hiburan
Program UPS SALAH berdurasi 30 menit yang menggunakan candid camera untuk menjebak target , sehingga ia berada dalam situasi disalahkan atau sebagai pihak yang bersalah sehingga menimbulkan ekspresi kebingungan, kepanikan, kemarahan maupun kelucuan dari sang target.Seperti ketika Vincent dan kliennya, menjebak Suci yang merupakan anak dari sang klien. Ketika ia sedang memarkir mobilnya di rumah, tiba-tiba ia dihampiri oleh tiga orang dari perusahaan leasing tempat ia mengkredit mobil. Ketiga orang tersebut meminta kunci serta STNK mobil Suci karena ia telah menunggak pembayaran mobil selama 3 bulan. Suci yang merasa yakin bahwa ia tidak pernah menunggak pembayaran mobil tersebut, menolak untuk menyerahkan kunci dan STNK mobilnya, ia bahkan sempat memberikan perlawanan terhadap ketiga orang tersebut. Kepanikan, kebingungan serta kemarahan jelas terpancar di wajahnya tatkala ia adu mulut dengan utusan dari leasing tersebut, namun ekspresinya berubah menjadi tawa tatkala ia menyadari bahwa ia menjadi ‘korban’ dari UPS SALAH dan ayahnya sendiri.

- Suamiku Hebat
Setiap Minggu pk 19.30 WIB
Pendekatan : Hiburan
Fungsi : Sosial
Reality show terbaru yang akan menguji keterampilan para suami dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga akan dikemas secara apik dalam Program Suamiku Hebat. Selama 30 menit, setiap hari Minggu pukul 19.30 WIB, Natalie Sarah akan memberikan tantangan kepada para suami dari kalangan selebritis maupun public figure untuk menggantikan posisi dan tugas istrinya sebagai ibu rumah tangga selama satu hari. Para suami ini akan mengerjakan pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, mencuci pakaian, berbelanja di pasar, memasak hingga menemani anak bermain. Segala bentuk ekspresi kebingungan, kepanikan, ketidaksabaran, maupun keputusasaan para suami akan menjadi warna tersendiri dalam program ini

-Guruku Selebritis
Setiap Sabtu pk 17.30 WIB
Pendekatan : Hiburan
Fungsi : Sosial
Program acara Guruku Selebritis hadir mulai 23 Januari 2010, setiap hari Sabtu pukul 17.30 WIB, Augie Fantinus akan memberikan tantangan kepada para selebritis untuk menjadi guru atau dosen dalam sehari. Mereka akan dikirim ke sebuah sekolah negeri, swasta, internasional maupun sekolah keterampilan yang terdapat di kota-kota besar maupun di pedesaan. Walaupun materi pelajaran sudah disiapkan di dalam kelas, namun para selebritis tersebut tidak mengetahui sebelumnya, sekolah apa dan materi apa yang akan mereka sampaikan. Improvisasi para selebritis dalam menjelaskan mata pelajaran dan menjawab pertanyaan murid, menjadi satu-satunya andalan mereka untuk dapat melewati tantangan ini.

- Basecamp
Setiap Sabtu pk 15.00 WIB
Pendekatan : Drama
Fungsi : Sosial
Basecamp adalah sebuah tayangan edukasi yang membidik segmen pelajar SMA. Program yang tayang perdana pada Sabtu, 27 Maret 2010 pukul 15.00 WIB ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa disiplin terhadap para pelajar SMA yang mempunyai masalah sosial di tengah masyarakat seperti tawuran, terlibat dalam geng motor, bermasalah dengan orangtua maupun sekolah serta generasi muda bangsa yang berperilaku negatif. Selama seminggu, anak-anak yang bermasalah ini akan dilatih langsung oleh pasukan Khas TNI AU. Mereka akan diajarkan beberapa materi, meliputi permainan - permainan serta latihan fisik militer yang bertujuan untuk mendorong peserta agar dapat saling bekerjasama, melatih kekompakan dan menumbuhkan rasa percaya satu sama lain. Dengan mengikuti program Basecamp ini diharapkan peserta akan mendapat perubahan yang positif, semakin mencintai dirinya sendiri, orangtua, guru dan negara.

No comments:

Post a Comment