Saturday, March 27, 2010

stop logging

LOGO ORGANISASI

Logo menggunakan warna biru karena melambangkan warna bumi. Kata PSF diambil dari singkatan “Planet Saver Federation” agar mudah diingat.



POSTER



Paling atas adalah logo organisasi kami, agar semua masyarakat dan target market tahu bahwa ini adalah kampanye dari Planet Saver Federation. Lalu paling bawah merupakan contact detail dan sponsor yang ikut terlibat dari kampanye ini. Poster ini kami buat menyerupai pohon sesuai dengan tema kampanye kami yaitu “ANTI PENEBANGAN POHON” dan terbentuk dari kata-kata yang saling berkaitan. Dari bawah dapat kita lihat yang menyerupai akar, itu adalah akibat-akibat negatif dari illegal logging, lalu beranjak ke batang pohon yang tidak lain adalah tema kampanye ini sendiri yaitu “STOP LOGGING”. Lalu dapat dilihat di sebelah kanan batang pohon adalah akibat positif dari stop illegal logging dan tulisan di pohon yang mengkampanyekan “Save the trees, save the earth” adalah tujuan dari kampanye ini. Daun-daun disekitarnya adalah hal-hal yang berhubungan dengan kampanye penebangan pohon yang kita lakukan yang ditaruh secara random sebagai daun dari pohon. Ranting-ranting kecil yang berwarna coklat disekitar daun adalah akibat positif dari stop illegal logging dan juga bagian yang bersangkutan dengan kampanye. Seperti save the environment, dengan stop illegal logging secara otomatis kita juga save environment.

POSTCARD



T-SHIRT



Untuk tshirt, kami memakai warna tshirt putih dan untuk warna-warna lainnya diadaptasikan dari warna yang sudah ada didalam poster. Warna hijau karena lebih mencerminkan pohon, tanaman dan lingkungan hidup. Sedangkan untuk gambar dan lainnya tidak terlalu berbeda karena kami membuatnya selaras dengan poster dan lainnya.

STICKER



BANNER



BROSUR DEPAN



BROSUR BELAKANG



NOTES


Kami memilih notes karena bisa digunakan oleh siapa saja, baik orang tua, muda maupun anak-anak. Notes ini dibuat dari kertas daur ulang yang bisa menjadi salah satu contoh dari kampanye yang kita buat

PAPERBAG



Kami memilih paperbag recycle karena cukup efektif dalam kampanye kali ini. Orang bisa menggunakannya untuk keperluan mereka sekaligus berkampanye soal penebangan pohon.


1 comment: