Wednesday, March 31, 2010

indonesia communication system (RCTI)

RCTI

- Minta Tolong
Setiap Senin-Rabu, pkl. 16.00
Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan social.
Fungsi : Membalas jasa para orang orang yang memiliki ketulusan hati untuk membantu orang lain, menumbuhkan rasa social para penonton dan menyadarkan bahwa tidak sedikit di antara mereka yang jadi penolong justru berada di dalam kemiskinan juga. Sehingga dapat menumbuhkan rasa social para penonton. Minta tolong adalah sebuah program Reality Show yang menguji kepekaan hati nurani orang-orang di sekitar kita. Melalui kamera tersembunyi, kita akan melihat bagaimana reaksi orang-orang ketika seseorang datang meminta pertolongan, apakah mereka dengan tulus ikhlas menolong atau justru mereka menutup mata bagi penderitaan orang lain. Reality Show minta tolong adalah sebuah refleksi untuk para penontonnya apakah kita sudah melakukan perbuatan yang berguna bagi orang lain atau tidak.

- Master Joe Limbad in Action
Setiap Kamis, pkl 22.00
Pendekatan yang dilakukan adalah hiburan, dimana para penonton akan mearasa terhibur dengan aksi yang dilakukan duo master ini.
Fungsi : Membuat penonton terhibur dengan aksi dari duo master dan menghidupkan kembali hiburan yang bermanfaat untuk penonton.
Tayangan ini akan menggabungkan perpaduan antara kekuatan pikiran dengan kekuatan fakir yang dimiliki oleh masing - masing magicians. Dengan memadukan keunikan masing-masing, kedua magicians akan melakukan perjalanan dengan mendatangi beberapa kota di Indonesia. Magician akan menggunakan dua kendaraan yang berbeda dalam menempuh perjalanannya, Master Joe akan mengendarai mobil sedangkan Master Limbad akan mengendarai motor besarnya. Di setiap lokasi yang sudah menjadi tujuan perjalanan, Master Joe Sandy akan menunjukan kemampuannya dalam memecahkan berbagai persoalan, memprediksi apa yang dipikirkan masyarakat setempat dan mengungkap mitos dengan logika. Sedangkan Master Limbad, akan menunjukan kekuatan yang melebihi kekuatan seorang manusia pada umumnya.

-Idola Cilik 3
Setiap Sabtu pkl.13.00 dan Minggu pkl. 15.00 WIB
Pendekatan yang dilakukan adalah kompetisi.
Fungsi: untuk mengembangkan bakat yang dimiliki anak anak di Indonesia, selain itu akan memacu anak anak Indonesia lainnya untuk mau menyalurkan bakatnya dalam kegiatan seni. Acara ini juga menumbuhkan sikap sportifitas yang sehat dalam sebuah persaingan.
Kompetisi menyanyi untuk anak anak dimana setiap minggunya 1 peserta akan gugur berdasarkan pooling yang dilakukan lewat sms.

- Masihkah Kau Mencintaiku
Setiap Selasa, pkl. 22.00 WIB
Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan Sosial (Asmara).
Fungsi: Mencoba untuk memberikan contoh bahwa masalah yang ada dapat diselesaikan dengan cara bertukar pikiran dan berembuk. Selain itu membantu untuk menemukan jalan keluar dari setiap masalah yang ada di rumah tangga.

Masihkah kau mencintaiku mencoba membantu pasangan yang sedang dirundung masalah itu dengan menghadirkan mereka yang berkonflik bersama keluarga masing-masing. Kepada mereka, diajukan pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut kehidupan pribadi untuk menguji apakah masih ada kecocokan dan mereka benar-benar masih saling mencintai atau tidak. Program ini dipandu oleh Helmy Yahya dan Dian Nitami yang akan melemparkan pertanyaan demi pertanyaan sekaligus memandu kedua belah pihak. Disamping itu ada psikolog dan pakar yang kompeten di bidang perkawinan sehingga pendapatnya bisa dijadikan pertimbangan bagi pasangan yang sedang bermasalah.

- Bedah Rumah
Setiap Kamis-Jumat pkl. 16.00 dan Sabtu-Minggu pkl. 17.30
Pendekatan yang ada adalah pendekatan social.
Fungsi: Memberikan tempat tinggal yang layak bagi para masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan, sehingga tempat tinggal yang layak dapat menunjang kehidupan di aspek aspek lainnya.

Seorang miskin yang sangat sulit dalam menjalani hidupnya sehari-hari. Himpitan ekonomi yang teramat berat membuat rumahnya sangat tidak layak untuk dihuni. Team Bedah Rumah akan membantu merenovasi rumah itu. Namun sebelum di”bedah”, host atau bintang tamu dibawa untuk menginap di rumah itu. Ia juga mengikuti bagaimana susahnya sang pemilik untuk mencari uang sehingga tidak mungkin bisa mengumpulkan uang untuk merenovasi rumahnya.


No comments:

Post a Comment